Trend Baby Moon, Ini 3 Tips untuk Liburan Bersama Pasangan Sebelum Menjadi Ibu


Baby moon tengah jadi trend yang dilakukan oleh berbagai selebritis, dan diibaratkan sebagai honeymoon yang kedua setelah menjadi pasangan suami istri dan sebelum si kecil lahir. Baby moon dianggap penting karena disinilah masa Moms & Dads bisa menikmati waktu bersama sebelum berubah status menjadi orang tua.


Sama halnya seperti honeymoon, destinasi babymoon bisa ke mana saja tergantung pada keputusan Moms & Dads. Namun, destinasi baby moon yang dipilih jangan sampai menyulitkan mobilitas Moms yang hamil.


Waktu dalam melakukan baby moon juga perlu diperhatikan. Untuk pengalaman yang paling berkesan, cobalah rencanakan baby moon saat Moms berada pada kondisi paling baik, yang bagi banyak wanita adalah di trimester kedua. Morning sickness bisa menjadi hal yang buruk selama trimester pertama, dan hal terakhir yang Moms inginkan adalah menghabiskan liburan dengan sakit. Sebaiknya rencanakan baby moon sebelum trimester ketiga, saat Moms cenderung merasa lebih lelah dan tidak nyaman.


Setelah destinasi dan waktu ditentukan, Moms & Dads bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan memperkuat bonding dengan pasangan. Ini dia 4 tips versi Mutter yang bisa menjadi referensi Moms & Dads:


Liburan

Jika biasanya kita pergi berlibur untuk melepas penat dan lelah bekerja sepanjang tahun, ini kebalikannya. Moms dan Dads pergi berlibur sebelum memasuki masa sibuk mengurus si kecil yang akan seratus persen menyita perhatian. Tentunya, liburan ini bisa dilengkapi dengan sesi foto dengan pemandangan yang indah di destinasi wisata favorit Moms & Dads!


Istirahat

Baby moon juga bisa jadi waktu yang pas untuk berhenti sejenak dari kesibukan dan rutinitas sehari-hari. Perjalanan ini diharapkan akan menghapus segala lelah fisik, emosi, dan mental Moms dan Dads.


Menyusun Rencana

Karena banyaknya waktu berduaan, Moms dan dads pastilah punya banyak waktu untuk ngobrol dan saling terbuka. Bicarakan semua rencana ke depan setelah kehadiran si kecil.


Mulai dari sekadar merencanakan nama untuk bayi, rencana jika kelak Moms kembali bekerja dan siapa yang akan mengasuhnya, serta perencanaan ke depan seperti biaya pendidikan anak.


Selama baby moon, Moms & Dads bisa saling bertukar pikiran dan ide untuk rencana-rencana masa depan yang bahagia.

0 views0 comments