Teruntuk Para Bumil, Ini Dia Persiapan Penting Sebelum Berenang



Agar si kecil dalam janin aman dan moms bisa lebih sehat!Berenang saat hamil adalah kegiatan yang tidak dilarang oleh dokter kecuali Moms memiliki masalah kesehatan serius. Jika Moms ingin berenang saat hamil, pastinya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan termasuk urusan persiapannya. Apa sajakah itu?


Memeriksa Keamanan Air

Moms harus memilih kolam renang umum yang bersih dan juga dijamin airnya. Setelah keluar dari kolam renang Moms juga harus ekstra hati-hati.


Perhatikan Suhu Air

Sebisa mungkin menghindari berendam pada air yang terlalu panas. Berendam pada air dengan suhu 40 derajat celcius selama 10 menit dapat menaikkan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius.


Berendam air panas terlalu lama tadi ternyata dapat meningkatkan risiko keguguran dan masalah pada perkembangan janin. Apalagi jika terjadi di trimester awal kehamilan.


Jangan Pilih Kolam Dalam

Jangan berenang pada kolam yang terlalu dalam karena perubahan fisik tubuh saat hamil dapat berpotensi adanya masalah saat melakukan gerakan berenang. Jangan pula menahan napas yang berlebihan karena janin membutuhkan oksigen.


Harus Tetap Terhidrasi

Pastikan minum 500 ml air putih dalam kurun dua jam sebelum berenang. Jangan lupa untuk minum di sela-sela kegiatan renang.Let's swim, Moms! Lakukan dengan rileks dan berhati-hati ya!

0 views0 comments