Tindakan Sederhana Moms agar Tidak Terkena Kanker Payudara



Kanker payudara jadi salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh para Moms. Apalagi setelah tahu ibu juga punya kanker payudara, ada kemungkinan penyakit tersebut turun ke Moms nih.


Faktanya, kanker payudara merupakan salah satu penyebab utama kematian pada wanita yang diakibatkan oleh kanker. Jenis kanker ini terjadi ketika sel pada jaringan payudara tumbuh dan berkembang secara tidak terkendali hingga menyebar ke jaringan payudara di sekitarnya.


Daripada mengobati, ayo cegah sejak dini dengan memulai gaya hidup sehat di bawah ini!


1. Mengonsumsi makanan bergizi seimbang

Konsumsilah makanan yang sehat dengan gizi seimbang secara rutin, seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, serta berbagai makanan untuk kanker payudara lainnya.


2. Menghindari minum alkohol

Alkohol memicu kanker payudara dengan cara meningkatkan kadar estrogen dan menyebabkan kerusakan DNA dalam tubuh.


3. Olahraga Rutin

Olahraga bisa membantu menjaga berat badan tetap ideal. Adapun berat badan berlebih atau obesitas dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara.


4. Menyusui setelah melahirkan

Menyusui selama satu tahun atau lebih juga dapat menghindari kanker payudara. Pasalnya, selama menyusui, terjadi perubahan hormon yang menunda periode menstruasi. Dengan demikian, hormon estrogen akan tetap stabil.


Nah, itu dia 4 aktivitas sederhana yang bisa Moms lakukan agar meminimalisir dan menghindari penyakit kanker turun ke Moms. Semoga sehat selalu!


1 view0 comments