Sering Begadang Setelah Melahirkan? Ini dia Dampak Bagi Kesehatan Tubuh




Tentunya tidak mudah untuk menjalani kehidupan yang berbeda setelah menjadi mama baru. Stress hingga kelelahan sangat lumrah dirasakan karena harus mengikuti kebutuhan dari si kecil. Tidak heran pula jika Moms terpaksa begadang dan kurang tertidur karena si kecil mulai membutuhkan Moms dan rewel di jam malam.


Apakah Moms tahu dampak dari begadang paska melahirkan? Simak ulasan Mutter berikut ini!


Lebih Sensitif dan Mudah Marah


Kurang tidur dapat menyebabkan perasaan yang mudah berubah-ubah dan berantakan. Hal ini dapat membuat Moms menjadi lebih mudah marah dan sensitif. Pastikan Moms punya cukup waktu tidur ya!


Mengalami Gangguan Ingatan


Pada waktu tidur, otak menyimpan segala informasi yang masuk selama satu hari penuh, lalu diolah dan disimpan sehingga menjadi ingatan. Ketika Moms kurang tidur, otak akan mengalami gangguan dan membuat Mama menjadi lebih mudah lupa.


Kesulitan Berkonsentrasi


Moms akan menjadi kesulitan untuk berkonsentrasi dan kurang fokus untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Hal ini disebabkan karena otak yang butuh istirahat namun tidak dilakukan dengan baik. Biasanya gagal fokus ini membuat Mama sering melakukan kesalahan.


Gairah Seks Menurun


Jika Moms kurang tidur, pelumas alami dalam vagina berkurang dari biasanya. Selain itu, dengan menyusui anak juga membuat kadar hormon estrogen dalam tubuh Mama menurun.


Jika hal ini berangsur lama, baiknya Moms bicarakan pada suami dan keluarga agar dapat membantu dalam menjaga si Bayi dan membuat Mama menyempatkan waktu untuk tidur sejenak.


5 views0 comments