Gimana Caranya Bikin Si Kecil Bobo saat di Luar Rumah?



Banyak parents kelimpungan saat si kecil harus berlibur atau menginap di luar rumah karena tidak bisa tidur dan seperti tidak familiar dengan tempat yang baru. Mulai dari tantrum, tidak mau tidur, sampai memaksa ingin pulang. Saat anak dibawa pergi dari rumah, Parents bisa melakukan menciptakan suasana seperti rumah dan melakukan beberapa hal ini!


Bikin Tempat Baru menjadi Lebih Homie

Agar si Kecil bisa tertidur dengan nyaman meski sedang tidak di rumah, Parents bisa mencoba membuat suasana ruangan menyerupai rumah atau kamar tidurnya. Cara ini dilakukan agar anak tidak terlalu merasa asing dan bisa lebih cepat tidur seperti biasanya.


Konsisten Dengan Jadwal Tidur

Parents juga tetap perlu memerhatikan jadwal tidur si Kecil setiap hari agar rutinitasnya tetap terjaga. Meski sedang tidak di rumah, jangan sampai jam tidurnya terganggu dan membuatnya kekurangan tidur yang diperlukan, ya.


Membawa Perlengkapan Tidur dari Rumah

Parents mungkin perlu melakukan tps berikut agar suasana kamar yang ditempati anak bisa lebih nyaman untuknya tidur. Caranya adalah dengan membawa perlengkapan tidur dari rumah, seperti selimut, boneka kesayangannya, mau pun sprei.


Tetap Sabar

Hal utama yang diperlukan untuk menidurkan anak saat sedang tidak di rumah adalah tetap sabar dan tenang. Usahakan Mama memberikan pengertian pada si Kecil dengan tegas namun tidak sampai membentak mereka.Buat si kecil merasa terlindungi dan tak asing dengan lingkungannya.


Jauh-jauh dari drama yuk, Parents pasti bisa melakukannya!

3 views0 comments