Anti Sesak dan Lecet, Ini Dia 6 Tips Menggunakan Bra Khusus Menyusui





Setelah lahirnya si kecil, saatnya Moms melewati fase mengASIhi atau menyusui si kecil guna mendorong tumbuh kembang bayi. Dengan perubahan tubuh ibu baru, bra pun harus disesuaikan agar menyusui bisa aman dan nyaman.


Bra berkawat mungkin seringkali jadi opsi untuk digunakan setelah melahirkan karena dapat mengangkat dan mendukung optimal posisi payudara. Namun, ada pun kemungkinan yang dapat terjadi jika Moms menggunakannya, yaitu kondisi payudara jadi tidak nyaman dan sesak, kawat menembus kulit, dan dapat menyebabkan saluran susu tersumbat hingga mastitis.


Risiko-risiko tersebut mendorong banyaknya industri pakaian dalam untuk membuat bra khusus menyusui. Mulai dari bukaan depan, cup yang lebih besar, serta lapisan yang adem untuk memberikan kenyamanan ekstra. Ini dia beberapa aturan yang bisa Moms terapkan agar penggunaan bra menyusui bisa mendukung proses mengASIhi si kecil dengan baik:


  • Pilih Bra Berkualitas Baik

Dengan melakukan investasi pada bra berkualitas terbaik, Moms bisa menggunakannya setiap hari tanpa memikirkan kualitasnya yang meragukan.


  • Beli Variasi Berbeda

Pilihlah variasi berbeda seperti untuk siang hari dan malam hari. Pilih juga bra tanpa kawat penyangga dan pilih yang berbahan lembut, terutama untuk digunakan di malam hari.


  • Pastikan Ukurannya Pas

Payudara biasanya membesar saat setelah melahirkan. Pilih bra menyusui yang pas ukurannya supaya memberikan kenyamanan yang ekstra


  • Lupakan Bra Ketat

Sport bra sering kali menjadi pilihan Moms saat masih gadis karena ketat dan ringan. Namun di masa menyusui, PD semakin sensitif dan bra ketat akan memperlambat laju serta proses menyusui.


  • Beli dalam Jumlah Banyak

Jangan pelit saat membeli bra khusus menyusui karena Moms akan menggunakannya setiap hari. Siap-siap sering mengganti bra setiap hari karena rembesan ASI dapat membuat puting tidak nyaman.


  • Utamakan Kenyamanan Bahan

Pilihlah bra berbahan nyaman yaitu katun karena lebih mudah menyerap keringat serta tidak membuat PD gampang lembap. Hal ini penting karena kulit PD butuh ‘bernapas’ lewat bahan yang adem dan bukaan depan bra yang berfungsi memudahkan proses menyusui.





Untuk memenuhi aturan penggunaan bra menyusui, Mutter dan Bente memiliki inovasi terbaru khusus untuk Moms! Yup, Bente Nursing Bra atau Bra Menyusui. Lengkap dengan bukaan depan, berbahan katun eksklusif, busa yang bisa dilepas pasang serta kaitan yang kuat & anti karat. Miliki sekarang dengan klik Mutter Shop di website, Tokopedia atau Shopee!


2 views0 comments