Program Hamil Tahun Ini? Lakukan Detox Rahim Dari Sekarang!




Apakah memiliki buah hati menjadi keinginan moms dan dads di tahun ini? Atau Moms dan Dads sudah mulai menyusun dan merencanakan program hamil? Detox rahim bisa jadi salah satu cara yang bisa Moms lakukan!


Detox rahim mungkin merupakan istilah yang asing. Namun metode pembersihan rahim ini sudah digunakan dalam berbagai perawatan tradisional di negara-negara Asia lainnya seperti Jepang. Istilah detoks atau pembersihan digunakan karena tujuannya adalah membuang sel-sel kotor dari rahim dalam jangka waktu tertentu. Detox rahim dipercaya dapat mempercepat program hamil asalkan dilakukan dengan prosedur yang tepat.


Dilansir dari penelitian Premama Wellness, detox rahim juga dapat mengatasi berbagai masalah hormonal seperti miom, kista, PCOS, dan membantu melancarkan haid. Jenis ramuan herbal seringkali dipilih sebagai bahan utama detox rahim karena berkhasiat dan tidak menimbulkan efek samping. Bahan herbal yang dapat membantu program hamil ini sangat mudah ditemukan di dapur Moms, looh.. Apa saja bahan-bahan herbal tersebut?


  • Cengkeh

Rempah-rempah yang satu ini sangatlah serbaguna dan memiliki aroma harum yang khas. Mengandung kalsium, magnesium, vitamin C, E, dan K, cengkeh dipilih dan direkomendasikan sebagai bahan utama pembersihan rahim.


  • Lemon

Dilansir dari berbagai penelitian, antioksidan dan vitamin C dalam lemon memainkan peran kunci dalam kesehatan reproduksi. Lemon juga bisa dipilih sebagai bahan dalam rangkaian detox rahim yang Moms jalani.


  • Madu

Nutrisi dalam madu sangatlah lengkap. Didalamnya, terkandung kalium, seng, magnesium, natrium, dan 24 jenis nutrisi lainnya. Madu juga direkomendasikan dokter kandungan karena dapat mengatasi masalah PMS dan dapat merangsang sel ovarium agar mudah dibuahi. Cocok untuk Moms yang sedang program hamil!


  • Kayu Manis

Kayu manis atau cinnamon memiliki kandungan cinnzelanol, benzoate, benzyl, dan felandren yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita serta menangani fibroid pada rahim. Sehingga, Moms juga dapat sekaligus mengatur aliran menstruasi dengan cara yang lebih sehat.


Detox rahim memiliki fungsi yaitu meningkatkan peluang hamil karena dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan menjaga keseimbangan hormone sehingga tubuh dapat lebih optimal. Namun tidak hanya mengonsumsi bahan-bahan diatas, Moms juga perlu mengonsumsi jus buah dan sayuran agar mengurangi racun dalam tubuh, serta mengubah pola makan dengan baik. Semoga moms dan dads segera diberikan momongan setelah detox rahim ini dilakukan, ya!


18 views0 comments