Mulai Mulas di Trimester 1? Kenali 3 Jenis Vitamin Prenatal Khusus untuk Moms!




Kehadiran calon bayi pasti menjadi bagian dari sumber kebahagiaan Moms & Dads di tahun ini. Meski lelah dan banyak merasakan kesulitan di awal kehamilan, berbagai persiapan dan rutinitas yang mendukung kesehatan tetap harus dipenuhi. Salah satunya mendukung asupan vitamin dan gizi ibu hamil.


Vitamin sendiri dapat memaksimalkan kualitas janin, mendukung kehamilan yang sehat, dan mendorong peran nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi selama hamil. Wanita hamil membutuhkan berbagai gizi seperti asam folat dan zat besi dalam vitamin atau suplemen prenatal.


Namun, untuk beberapa Moms, jenis suplemen mungkin kurang cocok karena mudah membuat tersedak atau menimbulkan rasa ‘eneg’ saat dikonsumsi. Ada pun jenis vitamin prenatal yang lain supaya Moms tetap mendapatkan gizi yang diperlukan selama hamil. Catat ulasan Mutter yang satu ini ya, Moms!


  • Gummy Prenatal Vitamin

Vitamin prenatal jenis ini punya tekstur yang lembut dan berfungsi sebagai suguhan lezat. Vitamin jenis ini juga dapat mengatasi mual dan sembelit. Namun, teksturnya yang seperti permen jelly biasanya kekurangan dua nutrisi penting yaitu zat besi dan kalsium. Sehingga sebaiknya Moms mengonsumsi sumber vitamin zat besi dan kalsium tambahan seperti susu hamil.


  • Protein Shake

Vitamin dalam bentuk protein shake merupakan cara yang mudah untuk Moms yang tidak suka bentuk pil. Rasanya yang bermacam-macam dan mendukung asupan protein Moms ini direkomendasikan oleh berbagai peneliti. Protein sendiri harus dipenuhi oleh ibu hamil minimal 71 gram per hari.


  • Serbuk Minuman

Suplementasi vitamin prenatal jenis lainnya adalah dalam bentuk serbuk minuman. Refleks muntah dan mual pada trimester pertama akan terbantu dengan vitamin jenis ini karena mudah larut dalam air. Vitamin ini juga dapat menjadi pengganti vitamin berbentuk pil saat bepergian.


Dari tiga jenis vitamin prenatal selain pil diatas, mana yang sudah pernah Moms coba? Apapun jenisnya, pastikan vitamin yang Moms konsumsi sudah lengkap dengan asam folat, zat besi, yodium, DHA, dan kalsium ya!


0 views0 comments