Libur Tahun Baru? Staycation Bersama Si Kecil Yuk!




Masih dalam kondisi jaga jarak satu sama lain, liburan ke luar kota sangatlah tidak disarankan. Pasalnya, semakin banyak mobilitas yang dilakukan, semakin riskan si kecil terpapar virus atau berbagai penyakit. Karena hal tersebut juga, rasa jenuh banyak dirasakan anak dan orang tua.


Salah satu tren terkini yang dapat mencegah kejenuhan dan stress di masa pandemi bisa jadi alternative dan opsi untuk Moms dan Dads. Yup, staycation atau menginal di hotel! Jika Moms dan Dads memutuskan untuk mengajak si kecil staycation bersama, ikuti tips di bawah agar tetap aman dan nyaman staycation bersama anak!


  • Pilih hotel dengan protokol kesehatan yang ketat

Meski kasus penyebaran virus corona mulai mereda, tetap waspada akan penyebaran virus terhadap anak. Lakukan pengecekan terhadap protocol kesehatan hotel yang akan didatangi, mulai dari sanitasi ruangan, pengecekan suhu tubuh, dan lainnya.


  • Pilih lokasi hotel dalam zona hijau

Sistem zonasi dari berbagai kota di Indonesia menjadi tolak ukur penting saat penyebaran virus berlangsung. Hindari resiko penyebaran virus dengan tetap berada pada jangkauan zona hijau.


  • Pilih hotel yang family friendly

Tidak hanya nyaman dan aman, pastikan hotel sudah cukup family friendly yang lengkap dengan fasilitas playground atau kolam renang. Dengan adanya fasilitas tersebut, si kecil bisa menikmati liburan di luar ruangan. Tetap perhatikan prokes antar pengunjung juga ya, Moms!


  • Bawa persediaan cemilan favorit anak

Staycation identic dengan banyaknya cemilan untuk menemani liburan. Moms dan Dads juga bisa mempersiapkan cemilan saat mengikutsertakan si kecil di liburan kali ini. Pastikan anak juga merasa betah di dalam kamar ya!


4 views0 comments