Jangan Panik, Ini Dia Manfaat Tersembunyi dari Cegukan Si Kecil


Image Source: Baby Center


Cegukan si kecil memang terkadang membuat Moms dan Dads merasa cemas. Terlebih jika cegukan tidak berhenti dalam periode yang cukup panjang.


Meskipun begitu, cegukan pada si kecil tidak perlu jadi masalah yang mengkhawatirkan karena memiliki beberapa manfaat tersembunyi. Dilansir dari Medical Daily, orang tua sebaiknya membiarkan si kecil cegukan. Cegukan sendiri bukan hal yang baru karena si kecil mulai mengalaminya sejak dalam janin. Bayi prematur bahkan menghabiskan 15 menit setiap hari untuk cegukan.


Cegukan menunjukkan perkembangan otak pada bayi baru karena menjadi bukti adanya pacuan aliran sinyal ke otak yang membantu bayi mempelajari pernapasannya sendiri.


Rangkaian cegukan dapat menyebabkan sinyal yang cukup besar pada kontraksi otot di otak. Sehingga, cegukan sangat berkontribusi pada perkembangan hubungan otak pada bayi.


Jangan khawatir, Moms & Dads. Cegukan cenderung membuatnya lelah dan mudah tantrum. Tenangkan si kecil dan tetap berikan ASI yang cukup untuk nutrisi lebih si kecil, ya!


Referensi: Merdeka.com, 2019


#Mutter #MutterGakBikinSakit #MutterBlog #BayiCegukan #Parenting


4 views0 comments