Ini Dia Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil!




Selama hamil, cukup banyak diantara Moms yang mengalami perubahan pada tubuh, mulai dari bentuk tubuh hingga permasalahan di kulit wajah. Nggak heran jika tiba-tiba muncul jerawat, kulit jadi kering, hingga under-eye yang makin menggelap karena hormon. Tentunya masalah kulit tersebut seringkali menurunkan rasa percaya diri Moms.


Penggunaan skincare selalu jadi cara efektif untuk menjaga kesehatan saat hamil. Namun, berhati-hatilah dengan kandungan yang diketahui tidak aman karena bisa meningkatkan resiko gangguan kesehatan pada janin.


Sebelum membeli produk skincare, ketahui kandungan-kandungan yang aman di bawah ini:


  • Salicylic Acid

Kandungan ini sering terdapat pada produk pembersih wajah, toner dan serum. Salicylic Acid sendiri efektif mengatasi jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Kandungan ini cukup aman digunakan oleh ibu hamil asalkan tidak lebih dari 2%.


  • Grapeseed Oil

Kandungan ini seringkali ditemukan pada serum wajah dan minyak yang berfungsi melembapkan. Kandungan ini diperbolehkan digunakan pada area luar, tetapi tidak disarankan untuk dikonsumsi dalam bentuk suplemen.


  • Hyaluronic Acid

Bahan ini sering terdapat pada produk khusus penderita kulit kering. Kandungan ini pun cukup aman bagi ibu hamil dan janin.


  • Niacinamide

Niacinamide adalah kandungan skincare yang mengandung antioksidan. Fungsinya mampu mengurangi hiperpigmentasi kulit, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, serta meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan ini aman untuk ibu hamil karena berasal dari vitamin B3.


  • Vitamin C

Kandungan vitamin C dalam produk skincare aman digunakan untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. Vitamin C dapat berfungsi untuk meningkatkan kolagen pada kulit sehingga dapat membantu mengatasi bagian kulit yang menggelap.


Selalu konsultasikan pada dokter kandungan atau recheck kandungan yang terdapat pada skincare Moms agar tidak memberikan dampak buruk bagi perkembangan janin!


1 view0 comments