Hindari Mengkonsumsi Buah-buahan Ini Saat Menyusui!


Image Source: Unsplash


Buah-buahan direkomendasikan untuk sering dikonsumsi bagi ibu menyusui karena memiliki kandungan vitamin dan serat yang memberikan energi lebih. Namun, ada beberapa pantangan buah yang tidak dianjurkan saat menyusui untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Simak baik-baik tentang pantangan buah untuk ibu menyusui melalui ulasan Mutter berikut ini!



  1. Jeruk

Seperti yang kita ketahui, jeruk dalam berbagai jenis seperti jeruk bali atau jeruk nipis memiliki kandungan yang kurang baik seperti senyawa asam. Senyawa tersebut dapat membuat iritasi si kecil dan cukup sulit dicerna.


Ceri



Buah ceri yang biasa kita temui sebagai garnish dari kue ulang tahun ini dapat menyebabkan masalah lambung dan pencernaan pada bayi. Sebaiknya, Moms hindari atau konsumsi dalam jumlah banyak agar terhindar dari efek sampingnya.


Kiwi



Meskipun mengandung vitamin dan mineral, sifat asam dan kandungan gula pada buah kiwi akan memberikan efek samping pada si kecil. Pasalnya, senyawa asam dalam buah kiwi cukup tinggi sehingga dapat menyebabkan masalah pencernaan.


Stroberi



Tidak jauh beda dari buah kiwi, buah stroberi juga mengandung gula yang cukup tinggi dan akan membahayakan bayi. Sebaiknya, Moms lebih berhati-hati dalam mengonsumsi buah ini saat sedang menyusui.



Air susu merupakan nutrisi utama yang didapatkan si kecil lewat apapun yang dikonsumsi oleh ibu menyusui. Maka dari itu, penting memilih asupan makanan yang tepat agar menghindari masalah-masalah untuk si kecil.



Referensi: 2019, TheAsianParent


2 views0 comments