Bikin MPASI dengan Bahan Umbi, dijamin Baby Suka!




Memberikan MPASI emang susah-susah gampang. Selain pengolahannya yang khusus, nutrisi harian si kecil juga harus tercukupi. Pernah coba bikin MPASI dengan bahan dasar umbi-umbian?


Umbi sendiri merupakan sumber bahan pangan pokok yang kaya akan karbohidrat dalam bentuk pati. Dengan karakteristik yang sangat bervariasi, dan rasa yang beragam, umbi-umbian adalah makanan yang paling bergizi, ekonomis, dan serbaguna.Nah, Mutter punya beberapa ide MPASI dari jenis umbi-umbian nih, Moms!


Talas Ungu

Moms bisa membuat puree dari talas ungu, yang biasanya disebut poi. Poi dapat menjadi makanan pengganti bagi bayi yang memiliki alergi tertentu


Kentang

Kandungan karbohidrat pada kentang dapat membuat Si Kecil merasa tetap kenyang. Selain itu, kentang dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan karena kandungan patinya.


Wortel

Wortel memiliki rasa yang sedikit manis dan lembut. Selain itu, sayuran ini sarat akan nutrisi penting seperti vitamin A, yang menjadikan wortel jenis umbi untuk MPASI bayi. Vitamin A tidak hanya mendukung kesehatan mata, tapi juga sistem kekebalan tubuh, serta jantung, paru-paru, dan ginjal.


Ubi Manis

Ubi manis adalah sumber vitamin A, dengan kandungan beta karoten yang tinggi, yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Jenis umbi untuk MPASI yang tidak hanya mudah diolah menjadi ragam makanan, tetapi juga menyehatkan bagi Si Kecil. So, happy cooking for baby!


12 views0 comments