Berkegiatan Sambil Menyusui? No Worries!



Setelah melahirkan dan mulai menyusui si kecil, apakah Moms juga merasa kalau waktu me-time berkurang dengan sangat signifikan?


Proses menyusui bayi bukan hanya menyalurkan nutrisi lewat ASI, tetapi juga bonding antara ibu dan anak lewat kontak mata dan kulit. Tidak dapat dipungkiri jika rasa lelah dan bosan Moms rasakan, terutama saat waktu banyak diberikan pada si kecil sehingga Moms merasa tidak memiliki waktu istirahat sama sekali.


Ini waktunya Moms belajar multitasking! Simak ulasan Mutter yang satu ini agar Moms bisa melakukan hal lain selain menyusui si kecil!


Makan dan Ngemil


Sebelum melahirkan, mungkin Moms bisa dengan bebas menikmati makanan yang masih hangat dan memiliki waktu lebih banyak. Nah, kini Moms juga bisa menggunakan waktu makan dan ngemil sambil menyusui si kecil. Pilih makanan yang tidak membuat Moms kerepotan, ya!


Moms juga bisa sekalian mengonsumsi nutrisi baik untuk ibu menyusui, seperti sayuran hijau, kentang, kacang-kacangan hingga yogurt. Dengan asupan gizi yang baik dan makan teratur, energi jadi lebih seimbang dan Moms dapat menekan tingkat stres.


Menyanyi dan Mengobrol


Sejak masih di dalam perut, bayi bisa mendengarkan suara dalam rahim. Gunakan waktu menyusui si kecil dengan menyanyikan atau memberikan si kecil lullaby sehingga tanpa sadar bisa membuat bonding bersama si kecil!


Membaca Buku dan Majalah


Menyusui bayi akan menjadi waktu yang tepat untuk membaca. Manfaatkan waktu tersebut dengan memperbanyak edukasi mengenai bayi dan menghabiskan hobi membaca Moms dengan baik.





3 Hal diatas merupakan beberapa opsi kegiatan yang bisa Moms lakukan sambil menyusui si kecil. Saat bayi terlelap, Moms bisa melanjutkan kegiatan multitasking dengan kembali bekerja atau bersantai. Jangan lupa untuk tetap pumping dengan Mutter Digital Breastpump dan kombinasikan dengan Mutter Handsfree agar lebih efektif dan efisien saat melakukan pumping. Fiturnya yang double pumping, mesin yang anti sakit, dan penampung yang anti bocor bikin ASI serta waktu Moms tidak terbuang sia-sia!


2 views0 comments