Berhubungan Suami Istri saat Sekamar dengan Anak? No Worries!





Pernahkah Moms kepergok si kecil saat sedang berhubungan suami istri bersama dads? Hal ini menjadi satu tantangan sendiri ketika si kecil makin beranjak dewasa. Untuk itu, Moms perlu mengurangi kemungkinan kepergok si kecil jika memang Parents harus berhubungan sekamar dengan si kecil.


Pastikan Moms & Dads memperhatikan do’s & don’ts do bawah ini ya!


DO’S → YANG HARUS DILAKUKAN


  • Cek Deep Sleep Anak

Saat menidurkan si kecil, amati berapa lama biasanya anak terlelap. Jika dalam rentang waktu yang cukup cepat, pastikan si kecil sudah terlelap baru benar-benar mulai berhubungan.


  • Posisi Nyaman Si Kecil

Deep sleep si kecil biasanya dipengaruhi oleh posisi tidurnya yang nyaman. Berikan jarak yang cukup untuk parents dan si kecil, pastikan juga si kecil tidur di beda tempat tidur.


  • Lebih Bijak

Jika usia si kecil sudah menginjak umur 24 bulan, Moms dan Dads perlu lebih bijak saat berhubungan sekamar bersama si kecil. Karena pikiran sadarnya mulai terbentuk, parents bisa cari alternatif tempat seru lainnya.


DON'TS → YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN


  • Panik Saat Anak Terbangun

Kondisi panik Moms dan Dads akan disadari cepat oleh si kecil, dari mulai terlalu rusuh atau terlalu berisik. Sehingga, segera ambil selimut untuk menutupi tubuh lalu penuhi kebutuhan si kecil. Begitu si kecil terbangun, belum tentu dia sadar akan hal yang dilakukan orang tuanya.


  • Cuek Dengan Keadaan

Hal ini bisa menimbulkan trauma bagi dirinya. Pastikan parents mengonfirmasi ke anak untuk tahu sejauh mana pemahamannya tentang hal yang dilihatnya.


2 views0 comments