3 Tanda Janin Lapar dalam Rahim




Meskipun belum sepenuhnya berkembang di dalam rahim, bayi dalam perut bisa memberi tanda lapar dalam rahim. Jika moms pergi tanpa makan, sebenarnya tubuh memanfaatkan cadangan lemak untuk bayi. Namun, bayi akan memberikan tanda jika moms mengalami kekurangan cadangan nutrisi tersebut dan mengalami penurunan gula darah.


Apa saja tanda-tanda tersebut?


Tendangan Janin Berkurang

Saat janin berusia 6-9 bulan aktif bergerak dan gerakannya terasa lemah, Moms bisa meningkatkan kewaspadaan karena bisa jadi janin sedang stres dan memerlukan nutrisi lebih.


Detak Jantung Janin Melemah

Selain gerakan yang berkurang, dokter kandungan bisa memahami hasil pemeriksaan USG yang menandakan bahwa detak jantung si kecil lebih lemah dari biasanya. Segera lakukan observasi dan penanganan agar janin bisa lahir dengan sehat dan selamat.


Merasakan Kram Perut

Jika Moms merasakan kram di daerah perut apalagi sering merasakannya, Moms harus meningkatkan kewaspadaan. Ini bisa menjadi gejala yang sangat berbahaya, bahkan bisa membuat janin lahir lebih cepat sebelum waktunya. Moms harus segera mengetahui penyebab kram perut.


Moms harus makan dengan cukup agar nutrisi si kecil terpenuhi!

Jangan biarkan si kecil kekurangan gizi selama kehamilan karena akan berdampak bahaya pada kelahirannya nanti, Moms!

9 views0 comments