Intip Yuk, Tips Sukses Pumping ASI di Kantor Ala Mom Bianca Lorita!

Updated: Jul 31

Setelah rehat sejenak dari aktivitas bekerja dan mulai membiasakan diri sebagai new mom, It’s time to come back ke kantor tercinta mom. Wah, apa aja ya yang perlu dipersiapkan agar aktivitas pumping tidak terganggu? Langsung aja kita intip yuk Tips Sukses Pumping ASI di Kantor Ala Mom Bianca Lorita.


1. Komunikasi

Komunikasikan dengan atasan di kantor bahwa saat ini kita sudah menjadi breastfeeding mom yang memerlukan waktu untuk pumping ASI. Usahakan mom meminta ijin untuk memompa ASI di sela-sela aktivitas bekerja agar tidak terjadi miskomunikasi ya, mom. Komunikasi yang baik tentunya menjadi kunci kestabilan karir di kantor.


2. Atur waktu & durasi pumping

Selanjutnya mom dapat mengatur kapan dan berapa lama durasi pumping. Menurut Mom Teri, selaku Category Development Tokopedia, mom dapat membagi waktu pumping di kantor menjadi; sebelum jam masuk kerja, saat makan siang, di sela-sela jam bekerja, dan sebelum pulang kerja agar hasilnya maksimal. Untuk durasi pumping bisa sekitar 30 menit atau disesuaikan dengan kebutuhan mom.


3. Jangan stress

Seperti yang pernah dijelaskan oleh Dr. Cynthia Merliana Candra, ASI yang sudah diproduksi membutuhkan hormon oksitosin untuk mengalirkannya. Hormon ini dipengaruhi oleh kondisi psikologis mom. Jika Mom merasa tenang, nyaman, dan bahagia, hormon akan berlimpah dan ASI pun akan mengalir lancar.


(baca juga: Ibu Bahagia, ASI Melimpah)




4. Jaga pola makan

Konsumsi makanan dengan gizi seimbang. Mom dapat mulai mengkonsumsi sayuran hijau dan ASI booster lainnya. Pilih juga cemilan sehat seperti buah, salad sayur atau granola bar. Dan jangan lupa, no diet-diet mom!


5. Siapkan perlengkapan pumping

Siapkan “senjata” andalan yang perlu mom simpan di kantor. Mulai dari pompa ASI, nursing cover, cooler bag, sabun cuci dan lap khusus, sampai baju dan bra cadangan.


6. Pilih pompa ASI yang tidak berisik

Terakhir yang ga boleh terlewat adalah pilih pompa ASI yang tidak berisik. Karena pompa ASI yang berisik dapat mengganggu pegawai kantor lainnya. Dan rahasianya adalah Mutter PEARL & KRYSTAL Digital Breastpump yang suara mesinnya sangat hening.


Sekarang ga perlu ragu lagi untuk pumping di kantor yaa.. Happy working, mom!


Salam, Mutter

#MutterGakBikinSakit


Source:TIPS SUKSES PUMPING ASI DI KANTOR | Review Pompa ASI Elektrik Mutter



49 views0 comments