5 Makanan Praktis yang Bisa Dijadikan ASI Booster

Updated: Jul 30


Terkadang mom ingin mencoba berbagai makanan yang lezat dan menggiurkan. Namun, tidak semua makanan tersebut bergizi dan dapat memperlancar produksi ASI ya, mom. Ada makanan yang mom anggap sehat tetapi kurang tepat sebagai ASI booster. Lebih baik mom mencoba makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, B-kompleks, zat besi, kalsium, folat, omega-3, dan bersifat sebagai Laktagogum (baca juga: Rahasia Pumping ASI 3 Liter per Hari!).



Mom penasaran kan makanan praktis apa aja? Berikut Mutter rangkum menjadi 5 makanan praktis yang bisa dijadikan ASI booster:


1. Oatmeal

Sarapan oatmeal tidak hanya mengenyangkan, serat yang terkandung di dalam oatmeal dapat memperlancar produksi ASI. Mom juga dapat menambahkan berbagai buah segar favorit sebagai topping agar oatmeal terasa lebih lezat.


2. Ubi Jalar

Kaya akan karbohidrat, vitamin C, B-kompleks, dan magnesium membuat ubi jalar cocok dijadikan sebagai ASI booster. Mom dapat mengolah ubi jalar menjadi berbagai kudapan atau cemilan.


3. Almond

Kacang almond sudah terkenal kepopulerannya untuk meningkatkan suplai ASI. Selain enak sebagai cemilan, almond kaya akan vitamin E dan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan mom dan si kecil.


4. Tahu

Ternyata tahu yang sering kita temui sehari-hari dapat menjadi ASI booster yang praktis. Kaya akan protein, mineral, vitamin, dan kalsium, tahu menjadi pilihan tepat yang bisa diolah menjadi beragam menu..


5. Jeruk Bali

Siapa sangka jeruk bali yang biasa dijadikan buah pencuci mulut yang segar dapat menjadi ASI booster. Jeruk bali kaya akan vitamin C, vitamin A, asam sitrat, fruktosa dan asam amino esensial. Asam amino esensial merupakan bentuk protein yang tidak bisa dihasilkan oleh tubuh secara alami dan bisa kita temukan di jeruk bali.


Selamat mencoba, mom!


Salam, Mutter

#MutterGakBikinSakit


Source:https://www.haibunda.com/menyusui/20200914105545-54-161759/25-makanan-yang-bisa-dijadikan-asi-booster-murah-mudah-didapat


35 views0 comments