Tips Memilih Botol Susu Bayi yang Tepat!


Apakah Moms termasuk working mom yang harus membiasakan Si Kecil menggunakan botol untuk meminum ASI? Ataukah Moms memiliki alasan medis yang mengharuskan Si Kecil minum ASI dari botol atau bahkan menggunakan susu formula?


Setelah Moms terbiasa menyusui bayi, berinvestasi membeli botol susu dan perlengkapannya bisa membuat proses menyusui menjadi lebih mudah. Dalam salah satu situasi di atas, wajar bagi Moms untuk bingung saat akan membeli botol susu. Begitu banyak jenis botol bayi saat ini seperti berbahan kaca atau plastik, berbentuk lurus atau melengkung, dan banyak lagi.


Untuk itu, Mutter akan merangkum bagaimana cara memilih botol susu bayi yang tepat untuk si kecil ya!


Perhatikan Bahan Botol Susu Bayi


Secara umum, ada dua jenis bahan yang sering digunakan. Yang pertama adalah botol kaca. Salah satu alasan utama botol kaca masih dipilih adalah karena bahan tersebut BPA free.

Botol berbahan kaca lebih ramah lingkungan karena dibuat tanpa menggunakan minyak bumi. Sedangkan botol bayi berbahan plastik BPA free biasanya lebih ringan, tahan lama dan tidak akan pecah jika jatuh dan dapat dapat didaur ulang.


Kenali Jenis Botol Susu Bayi


Karena semakin canggih, kini botol susu memiliki jenis dan desain yang berbeda-beda. Misalnya, ada dot yang didesain menyerupai payudara.


Mulai dari bahan dot, aliran air pada saat menyedot, hingga bentuk botolnya disesuaikan agar anak nyaman. Biasanya, jenis dot ini dirancang untuk mengurangi jumlah udara yang ikut tertelan oleh Anda.


Juga ada yang didesain ergonomis agar mudah dipegang si kecil. Moms bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan Moms ya.


Mudah Dibersihkan


Kebersihan harus menjadi pertimbangan Moms saat membeli botol susu untuk bayi. Oleh karena itu, jangan terlalu tertarik dengan desain yang menawan jika akhirnya susah dibersihkan. Pastikan Moms bisa memasuki semua sudut kecil dengan detail brush. Membersihkan botol di mesin pencuci piring juga berfungsi. Kemudian biarkan botol dan semua komponennya mengering secara menyeluruh.


Moms bisa gunakan botol ASI dari Mutter yang cocok untuk digunakan si kecil.


Mutter Silicone Baby Bottle dapat digunakan bersama dengan Mutter ALL-FIT Silicone Breast Pump, berkapasitas 240ml, terbuat dari bahan Full Medical Grade Silicone yang aman untuk si kecil. Nipple yang lembut dan mirip dengan payudara ibu diharapkan agar bayi tidak bingung putting saat ibu melakukan direct breastfeeding dan menyusui lewat botol.

11 views0 comments