Miliki Spider Veins Saat Hamil? Atasi dengan Ini!



Saat sedang hamil, pasti banyak sekali perubahan yang dirasakan oleh Moms. Mulai dari melarnya bentuk tubuh, nafsu makan yang bertambah, hingga tampilan di badan yang memang bikin ngeri dan nggak pede. Salah satu yang bikin nggak pede pastinya adalah memiliki spider veins!


Spider veins atau yang kerap disebut sebagai pembuluh darah laba-laba adalah kondisi ketika pembuluh darah moms terlihat berwarna kemerahan, kebiruan, atau keunguan dan terlihat seperti melingkar. Meskipun wajar terjadi pada ibu hamil, Spider veins sering dianggap mengganggu tampilan oleh sebagian ibu hamil.


Mutter punya tips untuk mengatasinya nih Moms!


Spider veins tidak bisa hilang dengan sendirinya. Meskipun di beberapa kasus kondisi ini bisa memudar setelah mama melahirkan nanti. Meski begitu, Moms bisa mengatasinya dengan mengubah pola hidup, seperti mengurangi berat badan bila berat badan mama selama hamil berlebihan, rutin minum air putih, mulai rutin berolahraga ringan, mengurangi duduk sambil menyilangkan kaki, dan mengelola stres dengan baik.


Jika spider veins muncul di wajah, Moms bisa mengatasinya dengan melakukan prosedur skleroterapi, laser endovenous, mencuci muka dengan air hangat suam-suam kuku, menggunakan pelembab wajah yang aman, dan menggunakan tabir surya.


Tetap percaya diri dengan tampilan baru Moms sebagai seorang ibu. Moms pasti bisa melewatinya!

7 views0 comments