Memberikan Ponsel pada Si Kecil? Awas lho!




Dear Mutter Moms, seringkah mom menyimpan atau bahkan memberikan ponsel pada si kecil? Faktanya, memberikan atau menaruh ponsel di sekitar si kecil harus dibatasi loh. Pada penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan Harvard dan Yale, ibu hamil sebaiknya membatasi paparan radiasi ponsel ke bayi dalam kandungan. Hal ini karena ditemukan bahwa paparan radiasi dari handphone secara terus ke bayi dalam kandungan berbahaya untuk perkembangan otak mereka.


Hal serupa pun berlaku saat si kecil lahir dan beranjak dewasa. Para peneliti meminta orang tua untuk membatasi perangkat gawai berteknologi nirkabel tersebut dekat anak karena dapat memicu perilaku serta mengganggu konsentrasi anak.


Apa saja pengaruh yang signifikan saat menyimpan atau memberikan ponsel pada si kecil?


Memicu Masalah Perilaku sejak Dini


Menurut penelitian, bayi yang terpapar radiasi dapat mengalami penurunan memori dan perilaku hiperaktif. Para dokter dari Universitas Harvard juga meilhat bahwa faktor biologis bisa dalam memicu autisme pada anak. Ia malah melihat bahwa elektromagnet pada WiFi punya kaitan erat dalam memicu autisme. Elektromagnet pada WiFi mengganggu sinyal kalsium di otak yang harusnya bisa mengatur alur informasi pada membran sel ke inti sel.


Anak Kecil Cenderung Menyerap Radiasi Lebih Banyak


Dalam penelitian serupa, terbukti bahwa anak-anak menyerap 10 kali lebih banyak radiasi gelombang mikro daripada orang dewasa. Hal tersebut terjadi karena ukurang tengkorak anak-anak lebih tipis dan kecil.


Maka dari itu, peneliti juga meminta agar orang orang tua untuk tidak menaruh handphone dan seluruh perangkat nirkabel lainnya, termasuk perangkat baby monitor, di dekat kepala bayi untuk menghindari dampak buruknya.


11 views0 comments