Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Bayi, Apa Saja?



Seringkali lidah buaya menjadi bahan dasar pelembab wajah yang cocok untuk orang dewasa. Mulai dari skin care, pencerah wajah, hingga sabun mandi. Namun, bagaimana dengan khasiatnya untuk bayi?


Faktanya, lidah buaya bersifat anti inflamasi dan mengandung enzim yang bisa mengurangi iritasi, serta melembapkan kulit.


Lidah buaya sangat berguna bagi kulit bayi. Simak ulasan Mutter yang satu ini:


Mengatasi Kulit Terbakar


Manfaat lidah buaya untuk kulit bayi yang pertama adalah mengatasi kulit terbakar. Bayi memiliki kulit yang lembut dan sensitif, sehingga kulit mereka gampang terbakar sinar matahari. Meski sinar matahari baik untuk kulit bayi, terlalu lama menjemur mereka di bawah matahari akan membuat kulit jadi merah dan terbakar.


Mengurangi Eksim di Kulit Bayi


Jika si kecil sering mengalami gatal kemerahan, Moms bisa memberikannya lidah buaya karena mengandung antibakteri, antijamur, dan antiperadangan yang sangat berguna untuk mengurangi eksim. Kulit yang terkoyak akan lebih mudah terkena infeksi bakteri atau jamur. Karena itu, kandungan dalam lidah buaya bisa membantu mengurangi eksim.


Mengatasi Ruam Popok


Jika si kecil mengalami ruam popok atau kemerahan di sekitaran pantat dan kemaluannya, saatnya Moms mengatasinya dengan lidah buaya. Bersihkan dan keringkan kulit Si Kecil, kemudian aplikasikan lidah buaya pada area ruam popok tersebut. Selain ruam popok, lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyembuhkan kondisi kulit bayi lainnya akibat jamur atau bakteri.

2 views0 comments