Ini Alasan Mengapa Wanita Sebaiknya Tidak Pakai Celana Dalam Paska Bercinta!



Ternyata, kebiasaan satu ini harus terbentuk karena alasan kesehatannya berdasar loh, Moms! Meskipun sepele, Moms harus mengikutinya demi kesehatan vagina. Apapun kebiasaan moms paska bercinta, baik berpelukan atau langsung tidur, sebaiknya moms tidak langsung menggunakan celana dalam.


Aktivitas seksual membuat vagina menjadi lembab karena bercampurnya air mani, keringat, dan lain-lain. Ketika seseorang langsung menggunakan celana dalam, maka vagina menjadi sangat lembap. Tidak menggunakan celana dalam setelah berhubungan intim juga sangat penting dilakukan oleh wanita yang rentan terkena infeksi jamur.


Terdapat kebiasaan yang berkaitan juga dengan kesehatan vagina setelah bercinta, yaitu:


Buang Air Kecil

Buang air kecil selepas berhubungan intim bertujuan untuk mengosongkan kandung kemih. Hal ini berpotensi adanya bakteri yang bisa menginfeksi uretra. Itu sebabnya sebaiknya tidak langsung memakai celana dalam.


Mengeringkan Vagina

Setelah bercinta, vagina biasanya menjadi lembap dan rentan menjadi sarang bakteri jahat. Agar membiarkan vagina mengering, disarankan untuk tidak langsung memakai celana dalam dan sebaiknya membersihkan dengan handuk kering atau tisu.


Memakai Pakaian Longgar

Jika moms termasuk yang merasa terganggu karena tidak menggunakan celana dalam, moms bisa menggunakan pakaian longgar seperti piyama, daster, atau celana pendek berukuran besar. Fungsinya untuk menghindarkan vagina mengalami lecet atau gatal.Nah Moms, yuk jaga kesehatan vagina supaya terhindar dari berbagai penyakit dan infeksi!Pernah merasa tidak nyaman karena vagina lembap paska bercinta? Bahaya bakteri jahat dan tumbuh jamur disekitar vagina loh Moms!


Banyak peneliti menyarankan untuk tidak langsung menggunakan celana dalam paska bercinta karena alasan kesehatan. Simak ulasan Daily parents diatas ya, Moms!

23 views0 comments