Hilangkan Bau Pesing di Kasur? Ini dia Caranya!

Updated: Jun 2



Menjadi orang tua tentu membuat Moms lebih ekstra dalam menjaga kebersihan rumah. Mulai dari ruangan yang bebas dari debu, kotoran di lantai yang bisa menjadi mainan si kecil, sampai polusi udara yang hadir dari sampah atau asap. Si kecil juga jadi salah satu sumbernya karena sering mengompol sembarangan baik di kasur, sofa, hingga karpet.


Jika sudah begitu, bau pesing tidak bisa terelakkan dan Moms bisa mengganti sprei berkali-kali untuk membuat ruangan kamar bebas dari bau menyengat.


Mengompol sendiri bisa dilewati oleh bayi hingga usianya 5 tahun. Menurut penelitian, frekuensi anak laki-laki bisa mengompol dua kali lebih sering dari anak perempuan.


Untuk mengatasi bau pesingnya, Moms tidak perlu panik karena ada banyak cara untuk hilangkan bau pesing tersebut.


Baking Soda


Cara hilangkan bau pesing pertama adalah menggunakan campuran cuka dan baking soda. Baking soda sendiri bersifat basa dan efektif menghilangkan senyawa bau asam seperti keringat, asap hingga bau pesing. Moms bisa lakukan langkah-langkah di bawah ini:


- Campurkan baking soda dan air, aduk menjadi pasta.

- Kemudian basahi area kasur dengan air lalu taburkan campuran tersebut ke area pesing

- Gunakan sikat atau kain dan gosok di area pesing

- Diamkan hingga mengering

- Saat sudah mengering, sedot area tersebut dengan vacuum cleaner supaya tidak meninggalkan bubuk baking soda kering di sekitar kasur.


Bedak Bayi


Jika Moms ingin menghilangkan pesing tanpa dijemur, Moms bisa menggunakan bedak tabur bayi. Bedak bayi memiliki aroma wangi yang bisa hilangkan bau ompol juga menyerap kelembapan sehingga akan membuat kasur kering dan wangi sepanjang hari. Caranya yaitu:


- Taburkan bedak bayi secukupnya

- Diamkan kurang lebih 1 jam

- Jika Moms rasa sudah cukup meresap, gunakan vacuum cleaner agar bubuknya tidak beterbangan


Obat Kumur


Obat kumur bukan hanya menghilangkan bau mulut, tetapi juga menjadi salah satu cara menghilangkan bau pesing pada kasur. Cairan ini tentu memiliki aroma yang segar sehingga dapat menghilangkan bau pesing.


4 views0 comments