Bayi Mogok Menyusu? Ini Mungkin Penyebabnya!



ASI merupakan asupan nutrisi yang penting untuk bayi. Menyusui pada awalnya bisa sangat sulit untuk kita membiasakan diri dan terkadang kita mungkin bertanya-tanya apakah bayi sudah mendapatkan cukup ASI?


Disisi lain karena setiap bayi berbeda, sangatlah umum bagi bayi tidak mau menyusu dalam waktu 24-48 jam pertama kelahirannya. Namun, di hari ke 2 dan 3, biasanya bayi sudah jauh lebih terjaga dan menyusu lebih sering, setidaknya 6 kali dalam 24 jam.


Jika bayi mogok menyusu secara langsung, bisa jadi karena beberapa penyebab di bawah ini:


Kesulitan Menghisap Puting


Saat cara bayi mengisap atau perlekatan (latch on) antara mulut bayi dengan puting payudara kurang tepat, maka otomatis ASI akan sulit keluar dan mengalir ke mulut anak.

Padahal, Si Kecil mungkin sudah sangat lapar dan ingin segera menyusu. Semakin bayi Moms merasa lapar, akan semakin sulit baginya untuk mengisap puting dan menyusu dengan baik.


Mengalami Bingung Puting


Bayi yang mengalami bingung puting pada dasarnya mengalami kebingungan saat harus menyesuaikan antara menghisap puting Moms serta botol susu yang digunakannya. Terlebih lagi cara menghisap dot bayi akan sangat menyakitkan pada saat dipraktikkan si kecil ketika menghisap ASI langsung dari puting Moms.


Rasa ASI yang Berubah


Tidak hanya makanan saja, rasa ASI pun juga bisa berubah lho Moms. Berubahnya rasa ASI ini bisa disebabkan karena asupan makanan dan minuman harian Moms yang tidak dijaga.


Agar si kecil tetap mendapatkan ASI-nya dengan baik, selingi dengan berikan ASIP yang sudah dipumping menggunakan Mutter Breastpump Krystal Series.



Mutter Krystal Series menjadi andalan di kalangan ibu muda karena 5 mode pumpingnya yang didesain anti sakit untuk busui baru! Apa aja sih mode pumpingnya? Ini dia:


- Mode Massager

- Mode Two in One

- Mode Expression

- Mode Dual Frequency

- Mode Stimulation


Bersama Mutter Krystal yang akan bantu pumping ASI, membuat Moms bisa menikmati pumping tanpa rasa lecet dan rasa sakit sama sekali!

11 views0 comments