Baby Oil Bikin Kulit Bayi Iritasi, kok bisa?



Sebagai seorang ibu, pasti menginginkan yang terbaik bagi anaknya. Apalagi setelah mengetahui sensitivitas kulit bayi terhadap udara dan serangga, sehingga Moms cenderung memberikan lotion atau baby oil pada badan si kecil.


Baby oil memang jadi 'essentials' yang sering diprioritaskan untuk dimiliki dan digunakan pada bayi, juga sering menjadi satu dari sekian hadiah yang diberikan dari teman-teman saat setelah bersalin. Namun, baby oil sendiri dapat merusak penghalang kulit bayi loh. Kenali bahaya-bahaya lainnya dari penggunaan baby oil pada bayi!


Dapat Menyebabkan Eksim

Eksim tidak hanya disebabkan oleh faktor genetika saja, tetapi juga lingkungan dan penggunaan minyak topikal terlalu berlebihan.


Kurangnya Panduan Penggunaan

Jika tidak ada panduan tentang bahan yang baik pada kulit bayi, maka sebaiknya dihindari. Minyak topikal dengan pewangi dan pewarna bisa meningkatkan peradangan epidermis kulit bayi.


Kurangnya Edukasi Orang Tua

Orang tua pasti tertarik pada produk bayi yang 'alami'. Namun, banyak produk yang dipasarkan bersifat kompleks karena label natural tidak menjamin produknya aman.


Memijat Terlalu Kuat

Baby oil sering kali jadi bahan yang digunakan saat memijat bayi. Namun, pastikan melakukannya dengan lembut karena pijatan yang licin malah akan membuat otot dan tulang si kecil menjadi tegang. Jangan sampai kesalahan diatas menjadi penyebab si kecil mengalami peradangan kulit ya Moms. tetap berhati-hati dan berikan yang terbaik untuk si kecil!

12 views0 comments